10.9.07

Informasi, koordinasi, dan sosialisasi diabaikan

Lalu Lintas Tol Kacau Balau

Kompas - Lalu lintas di ruas tol Dukuh - Taman Mini - Cawang macet total hingga menyebabkan kekacauan di jalan. Para pelintas dari arah Jatiwarna yang terjebak di Dukuh balik arah, sementara yang sudah berada di tengah kemacetan tidak bisa bergerak..

Hingga berita ini diturunkan Senin pukul 09.20, kemacetan belum terurai. Lalu lintas kocar kacir dan sejumlah pelintas sudah kehilangan kesabaran, marah dan memaki petugas.

Tidak ada informasi apapun ketika pelintas memasuk tol Jatiwarna menuju Dukuh. Tidak juga ada penutupan jalur agar pelintas bisa mencari alternatif lain. Kompas dan para pelintas lain yang berada di ekor kemacetan di Dukuh balik berlawanan arah.

Oleh polisi kemudian diarahkan ke ruas tol Pasar Minggu/Pondok Indah/BSD untuk keluar di Kampung Rambutan terus menuju Cawang. Kepala Cabang Tol Cawang - Tomang - Cengkareng PT_Jasa Marga, David S, menjelaskan, kemacetan sangat parah karena ada pengerjaan proyek busway di Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Pengecoran busway sejak Minggu malam di Kebon Nanas dan Pisangan, menyebabkan arus lalu lintas di jalan arteri pagi ini macet di semua ruas menuju UKI -_Cawang - Halim. Efeknya pun hingga ke semua ruas tol menuju interchange Cawang.(CAL)

No comments: