29.1.07

Penumpang Busway Mengeluh Kedatangan Bus Lama

TEMPO Interaktif, Jakarta: Sejumlah penumpang busway koridor VI (Ragunan - Kuningan) mengeluhkan lamanya kedatangan bustransjakarta di halte busway. "Bus datang setelah saya tunggu 1,15 jam di halte Patra Kuningan," kata Guntur, 30 tahun, yang hendak menuju Ragunan.

Faisal, penumpang lainnya mengeluhkan hal serupa. "Kalau ''Sarana dan prasarananya belum siap, jangan dipaksakan," kata pria berusia 35 tahun ini yang menunggu kedatangan bustransjakarta sekitar 30 menit.

Penumpang lainnya, Besri, 55 tahun, mengatakan infomasi tentang rute yang dapat dilalui busway juga belum terpasang. "Itu saja sudah membuat penumpang bingung, " ujarnya.

Pantauan Tempo di dalam bus transjakarta, bus bergerak lancar di jalurnya. Sedangkan kendaraan lainnya di luar jalur busway di kawasan buncit berjalan merayap. Sesekali terlihat masyarakat menyeberang melintasi jalur busway. Sopir busway terlihat belum trampil. Bus berhenti tidak tepat di depan pintu halte, sehingga bus harus maju mundur mengepaskan badan bus dengan pintu halte.

Rudy Prasetyo

No comments: