16.1.08

Denah busway koridor 1-15

63 halte dan 27 jembatan penyeberangan untuk koridor 8-10 mulai dibangun, di antaranya dilengkapi 4 sky walk paid area (swpa) sebagai sarana transfer penumpang.
Pekerjaan diperkirakan selesai Juni 2008, dimana tiga koridor baru akan bisa beroperasi.

[klik gambar untuk memperbesar tampilan]


9 titik transfer yang ada sekarang ini akan bertambah menjadi 17. Penumpang koridor 2, misalnya, bisa pindah ke koridor 9 di halte Grogol, kemudian di SWPA Semanggi bisa pindah ke koridor 1.

Total kebutuhan mencapai 204 unit bus yang berkapasitas 85 orang. Pengadaannya akan dilakukan secara simultan, lewat konsorsium operator busway atau melalui proses lelang. Dengan cara itu, diharapkan pengadaan bus menjadi lebih cepat dibanding pengadaan untuk koridor 4-7. (sumber: Wartakota)

6 comments:

Pangeran said...

halo,

terimakasih untuk informasi yang menarik tentang jakarta. jika tidak keberatan saya ingin upload peta busway tersebut di website: http://tourism-indonesia.net

bataviase said...

silahkan pangeran,
informasinya memang untuk dimanfaatkan.
good luck

aghoose said...

matur tengkyu...sangat membantu...
izin upload...

Kristian said...

mohon tanya, saya menemukan Bataviase Nouovelles pernah membuat denah busway di GoogleMap. namun tampaknya belum selesai, apakah memang masih dikembangkan atau sudah tidak diupdate lagi?
terima kasih.

Anonymous said...

Kita telah melihat pembangunan halte dan jalan busway untuk jurusan Priok - Cililitan dan Pinang Ranti - Pluit telah berlangsung cukup lama. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda pengoperasian jalaur "busway" ini.
Apakah diijinkan pemerintah DKI melakukan perencanaan pembangunan seperti ini?
Apakah diijinkan pemerintah DKI melakukan pembiaran terhadap sarana dan prasarana yang telah dibangun dan tak termanfaatkan??
Apakah ini bukan merupakan pemborosan dan penghamburan uang Rakyat yang telah di bayar melalui berbagai macam pajak???
Apkah pemda DKI bisa dianggap melakukan koropsi atas tindakan diatas dan dapat dituntut ke pengadilan????

sarah asia said...

maaf , saya mau tanya. kalo saya mau ke kota . dari slipi ada jalur busway yang kesana tidak?