15.1.04

Harmoni - Pulo Gadung 2005

Koridor Busway Pulo Gadung-Harmoni Beroperasi 2005
15 Januari 2004

TEMPO Interaktif - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun koridor busway untuk jalur Pulo Gadung-Harmoni.

“Infrastrukturnya tahun ini, 2005 kami harapkan sudah jalan,” kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Ritola Tasmaya, sebelum acara peluncuran busway di Jakarta, Kamis (15/1).

Ritola menambahkan, pembangunan jalur ini merupakan bagian rencana untuk menjadikan Jakarta kota yang baik dan nyaman di tahun 2010. “Better city, better life,” katanya.

Selain akan membangun jalur busway untuk koridor Pulo Gadung-Harmoni, Pemprov DKI juga terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana sepanjang koridor busway. “Terutama untuk perbaikan trotoar,” katanya.

Nantinya, trotoar yang berada di sepanjang jalur Blok M-Kota akan dilebarkan. Rencananya pelebaran akan dibuat seperti di depan Hotel Nikko. “Pengennya 5-6 meter lebarnya, tapi kita juga lihat kondisi jalannya,” ujarnya.

Selain membenahi trotoar, taman-taman yang tadinya rusak karena pembangunan halte busway juga akan dibenahi. Menurut Ritola, proyek pembenahan di sepanjang jalur busway merupakan proyek prioritas. “Anggaran yang digunakan anggaran PU,” ujarnya. [Dewi Retno - Tempo News Room]

No comments: