4.7.07

Implementasi Muspida 3


david chyn dari suaratransjakarta :
menanggapi pertanyaan arianto.nugroho tentang penerapan kesepakatan Muspida tentang sterilisasi busway dari kendaraan lain:

Benar, ternyata Pulogadung ke TUGas itu jauh sekali.
Pagi tadi TiJe yang saya tumpangi memerlukan waktu hampir 20 menit untuk keluar dari terminal Pulogadung dan 30 menit untuk mencapai TUGas. Hanya seorang petugas dengan seragam Dishub yang mengatur kekusutan di jalur keluar terminal Pulogadung dan tidak ada seorang polantaspun di mulut terminal.
Ada juga empat atau lima orang petugas Dishub yang berdiri-diri di pertigaan pasar Pulogadung sambil memegang HT, tetapi tidak melakukan sesuatupun terhadap mikrolet dan bus ynag berhenti dan menaikkan penumpang di jalur busway.
Pada sekitar jam 18.00an, Tampak banyak polantas di sekitar Tugu Tani, dan persilangan jl. Kwitang-Kwini. tapi mereka tidak bereaksi atas penyerobotan yang dilakukan di jalur busway.
Waktu tempuh Pulogadung ke TUGas pagi ini sangat lama, tetapi tampaknya lebih lama lagi waktu tempuh keputusan dari pertemuan Muspida di Merdeka Selatan kemarin ke jalanan/jalur busway.
Salam (dc)

No comments: