25.7.07

Honda Jazz terpental

Rani Harjanti, Hendra Mujiraharja - Okezone

Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi. Kali ini, moda tranportasi yang diluncurkan Pemprov DKI itu kembali menabrak mobil Honda Jazz di Jalan HR Rasuna Sahid atau tepatnya di dekat Halte Busway Latuhalhari, Rabu (25/7/2007) pukul 22.00 WIB.

Kejadian itu berawal ketika arus lalu lintas yang menuju kawasan Menteng dalam keadaan ramai. Tiba-tiba, Honda Jazz dengan nopol B 1649 GM dengan kecepatan tinggi berusaha mendahului bus Transjakarta bernopol B 7443 IX.

Sayang, Honda Jazz berada dalam posisi salah karena berusaha menyerobot di jalur busway. Pada saat bersamaan, kecepatan bus Transjakarta dalam kondisi relatif cepat.

Tanpa ampun, bus Transjakarta tersebut menghantam Honda Jazz berwarna hitam. Akibat benturan keras tersebut, Honda Jazz sempat terpental dan menghantam mobil yang ada di depannya.

Berdasarkan pantauan okezone, ban belakang Honda Jazz pecah. Namun, belum dikatahui apa ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kecelakaan itu juga menyebabkan kemacetan panjang di rua jalur arah ke Menteng sejauh 1,5 km. Sementara, di belakang bus yang mengalami kecekanaan terdapat empat unit bus lainnya tidak bisa berjalan. Akibatnya, bus Transjakarta koridor VI itu lumpuh total. (fmh)

No comments: