15.9.06

Petugas loket mogok

Petugas Loket Busway Mogok

TEMPO Interaktif, Jakarta: Ratusan petugas loket karcis busway mogok tadi pagi. Mereka menagih janji kenaikan gaji dari PT Delta yang mempekerjakan mereka.

“Kami dijanjikan akan mendapatkan gaji 1,2 juta, tetapi hingga kini realisasinya belum ada,” ungkap salah satu petugas di Halte Sarinah. Berdasarkan pengakuan mereka PT Delta telah menjanjikan kenaikan tersebut antara dua hingga tiga bulan yang lalu.

Petugas yang tak mau disebut namanya itu mengatakan sejak pagi para pengguna busway tidak ada satu pun yang terlayani. “Petugas loketnya tidak ada gimana mau beli karcis,” katanya.
Dia menjelaskan yang ikut dalam aksi tersebut adalah karyawan di 22 halte yang ada.

Aksi mogok itu dibenarkan oleh Kepala BP Trans Jakarta, Bambang Garjito. “Karyawan yang mogok sekitar 800 orang,” tuturnya. Tetapi menurutnya masalah itu sudah dapat teratasi.
Berkaitan dengan aksi mogol tersebut, BP Trans akan mengajukan teguran ke PT Delta. “Kami juga akan mengajukan ganti rugi akibat aksi tersebut,” katanya. Tapi jumlahnya belum dihitung.

Penyesalan juga tercetus dari mulut Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. “Kalau dengan cara-cara seperti itu saya kecewa karena konsumen telantarkan,” ujarnya di Balai Kota. Ia minta kalau ada masalah dalam operasional busway hendaknya diselesaikan secara bersama-sama. | YUDHA SETIAWAN

No comments: