22.5.06

Kantor awak busway dicuri

Beritajakarta | Bahan bangunan dan sarana yang memfasilitasi gedung perkantoran atau tempat peristirahatan awak busway di terminal di Jalan Lingkar Luar Barat, Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat banyak yang raib.

Fasilitas bangunan gedung perkantoran yang hilang tersebut diantaranya kaca dinding gedung, kusen kaca yang terbuat dari bahan alumunium, puluhan closed dan pompa air pun ikut raib. Sebagian kaca yang masih menempel di dinding pun banyak yang retak dan pecah.

Kepala Sudin Pehubungan Jakarta Barat Tanwir Panay ketika dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya kejadian pencurian dan pengrusakan fasilitas bangunan gedung untuk perkantoran busway itu terjadi pada 15 April 2006. Dan pihaknya pun telah melaporkan ke piihak berwajib yakni kepolisian.

Dia juga mengatakan, gedung untuk perkantoran armada busway itu telah lama selesai pengerjaannya. Namun karena belum juga ditempati dan karena kurangnya pengawasan akhirnya banyak fasilitas gedung yang hilang. "Hilangnya fasilitas gedung itu terjadi disaat hujan deras pada malam hari," ujarnya.

Dia mengatakan, pengawasan dan pemeliharaan bangunan gedung tersebut tidak sepenuhnya kewenangan Sudin Perhubungan Jakarta Barat, tapi masih dalam kewenangan Dinas Provinsi DKI Jakarta.

Agar peristiwa itu tidak lagi terjadi, dia berharap kepada pengelola transjakarta dan transbatavia atau instansi terkait untuk segera menempati gedung itu.

No comments: